Pendidikan

Personel Polsek Woha Bubarkan Konvoi Siswa Rayakan Kelulusan

Polisi yang membubarkan siswa konvoi.

Bima, Bimakini.- Sejumlah pelajar melakukan konvoi kelulusan di depan SMAN 1 Woha, Senin (30/3). Mereka  pun harus dibubarkan oleh personel Polsek Woha.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kegiatan yang mengundang dan melibatkan banyak orang untuk menghindari terjangkitnya virus Corona.

Sejumlah siswa yang melakukan konvoi kelulusan menggunakan kendaraan roda dua. Mereka  berkosentrasi di depan SMAN 1 Woha, seragam sekolah yang dikenakan dicoret-coret menggunakan spidol dan pilox berwarna.

“Kami sudah mengimbau sejak awal, tapi ternyata siswa tetap melakukan konvoi, kami terpaksa membubarkan sejumlah siswa di depan SMWN 1 Woha itu,” kata Kapolsek Woha, IPTU Edy Prayitno.

Kata dia, pembubaran siswa yang konvoi kelulusan ini menindaklanjuti imbauan Kapolri. Polres Bima dan Pemerintah Daerah melarang membuat keramaian atau melibatkan orang banyak di atas 50 orang.

“Demi kemaslahatan dan keselamatan orang banyak dari ancaman virus corona, kami akan membubarkan segala bentuk kegiatan yang melibatkan banyak orang,” katanya.

Kata dia, tidak hanya perkumpulan siswa depan SMAN 1 Woha,  jajaran Polsek Woha juga membubarkan siswa yang konvoi di depan SMAN 1 Monta.  “Kami melaksanakan tugas karena mengacu pada imbauan Kapolri dan Kapolres Bima,” jelasnya. (MAN)

Share
  • 228
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top