Politik

PKD Diingatkan Jangan Alergi Dikritik

Pelantikan Pengawasan Desa.

Bima, Bimakini.- Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah SH mengingatkan pada sejumlah anggota Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD) jangan alergi dikritik. Sebagai kritikan tersebut merupakan salah bentuk partisipasi masyarakat dalam mengawasi tugas pengawas itu sendiri di lapangan.

“Jangan terjebak pada pujian. Tapi terjebaklah pada kritikan. Untuk itu jangan alergi dikritik sepanjang demi kebaikan bersama dan suksesnya Pemilu mendatang. Sebab suksesnya Pemilu itu merupakan tugas kita bersama,” ujarnya saat pelantikan dan Bimtek para anggota PKD di Kecamatan Madapangga tepatnya di Desa Dena, Rabu (18/3).

Selain itu, dia juga mengingatkan agar PKD dapat melaksanakan tugas, fungsi serta tanggungjawab dengan baik. Yakni melaksanakan tugas dan fungsi pokoknya. Baik itu pencegahan, pengawasan dan tindakan.

“Tetap jalankan tugas dengan baik sesuai aturan dan relugasi. Demi terwujudkan pemilu yang berintegritas,” tuturnya.

Dia juga mengucapkan selamat pada 11 anggota PKD di Kecamatan Madapangga. Dan pelantikan ini merupakan bagian dalam wajib.

“Apa yang menjadi sumpah ini bukan sekedar diucapkan saja. Tapi harus dipertanggungjawabkan. Yakni dengan menjalankan tugas dengan baik dan bangun sinergitas dengan semua pihak yang ada di desa,” ingatnya.

Sementara itu, Panwaslu Kecamatan Madapangga, Muhammad Joniansyah SPd menyampaikan bahwa PKD yang dilantik ini berjumlah 11 orang. Yakni masing-masing satu orang per desa yang ada di Kecamatan Madapangga.

“Semoga mereka bisa bekerja dengan baik dalam mengawasi dalam tahapan proses Pemilu 2020 ini,” ujarnya.

Kemudian, Ketua Panwaslu Kecamatan Bolo, Abdul Malik SPd menyampaikan bahwa PKD yang dilantik di Kecamatan Bolo sebanyak 14 orang. Jumlah tersebut berdasarkan desa yang ada di Kecamatan Bolo.

“Untuk PKD ini yakni satu orang masing- masing desa,” ujarnya usai kegiatan pelantikan PKD yang berlangsung di Aula Camat Bolo, Rabu (18/3). KAR

Share
  • 50
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top