Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polisi Surati Dispar Terkait Kolam dan Sejumlah Fasilitas di Lawata

Salah satu fasilitas yang ada di Lawata.

Kota Bima, Bimakini.- Menindaklanjuti pengaduan serta laporan masyarakat, terkait adanya sejumlah fasilitas di pantai Lawata Kota Bima, yang diduga bermasalah, Polres Bima Kota akhirnya menyurati Dinas Pariwisata Kota Bima.

Surat itu dilayangkan pasca-polisi turun melihat langsung sejumlah fasilitas di detinasi wisata unggulan Kota Bima tersebut. Mulai dari keberadaan kolam renang, jet ski, banana boat hingga pintu masuk untuk penarikan karcis yang dikabarkan tidak berfungsi.

“Kami turun cek ke lokasi tanggal 29 Februari lalu, tapi kita mendapatkan jawaban dari satupun orang disana. Bungkam semua,” tutur Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manossoh Prayugo SIk menjawab media ini, Kamis.

Lantaran tidak mendapatkan jawaban terkait fasilitas yang diduga bermasalah tersebut, Selasa (10/3) menyurati Dinas Pariwisata Kota Bima agar mengizinkan pihaknya untuk memberikan data terkait dugaan yang dimaksud.

Katanya, ada sejumlah kejanggalan dari aduan masyarakat, mulai dari kolam renang yang tidak memiliki saluran pembuangan dan tidak berfungsi hingga sekarang. “Juga konon banana boat yang rusak dan jet ski nya,” paparnya.

Hasil pengecekannya papar Hilmi, fasilitas berupa banana boat terdapat empat buah. Ada dua unit dalam keadaan kempes dan sisanya siap pakai.

“Sementara mesin jet ski nya memang diakui pernah rusak dan diperbaiki di Surabaya. Tapi sekarang sudah baik kata pengunjung sekitar,” ulas Hilmi kepada media ini kemarin.

Toh katanya, tujuan pihaknya melayangkan surat ke Dinas Pariwisata tersebut, agar pihaknya tau dimana sebenarnya duduk permasalahannya. “Pun jika kita tau hasil tindak lanjut dari hasil pengecekan serta meminta dokumen pembangunan, jika pekerjaannya sesuai, ya kita patut apresiasi,” pungkasnya. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima)   Penerapan konsep “LAWATA” dalam internalisasi nilai-nilai di Polres Bima-Kota (media Bimantika 15 July...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- NTB Solution Centre (NsC) tiba di Kota Bima, Rabu (28/4/2021), dan langsung melakukan peninjauan di lokasi rencana pembangunan floating resto atau...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB), Evi Apita Maya mengunjungi Pantai Lawata, Rabu malam...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kawasan destinasi wisata tiga pantai indah yang menjadi destinasi unggulan wilayah Kota dan Kabupaten Bima, yakni Panda, Lawata dan Kalaki rencananya akan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk bangkitkan kembali ekonomi masyarakat, khusus UMKM di destinasi wisata, Pemkot Bima melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar pentas seni...