Pemerintahan

Putus Rantai Covid-19, Bupati Dompu Minta Semua OPD Perketat Pengawasan

Rakor Covid-19 di Pemkab Dompu.

Dompu, Bimakini.- Saat ini kasus penyebaran Virus Covid-19 terus bertambah. Bahkan sudah ada beberapa daerah yang menerapkan Lockdown.

Maka untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kades, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Dompu.

Ada beberapa hal dihasilkan dari rapat tersebut, antara lain perayaan HUT Dompu tahun 2020 tidak akan dilaksanakan. Membuat Group WhatsApp khusus memantau perkembangan virus Covid-19.

Membentuk posko di wilayah perbatasan serta pusat keramaian, memastikan keluarga tetap berada di rumah. Seluruh ruangan kerja agar dibebaskan, termasuk tidak menyediakan makanan dan minuman.

Meliris imbauan WHO, bahwa virus ini terjangkit melalui cairan ingus, ludah dan lainnya. Selain itu, melakukan pemantauan keluar masuknya warga di keluarga masing-masing. Termasuk memantau jamaah tablig Akbar yang baru pulang dari Makassar beberapa hari lalu.

Melakukan penyemprotan pada wilayah terminal serta pusat-pusat keramaian. Kepada semua OPD untuk mengambil inisiatif dalam upaya memutus rantai penyebaran virus covid 19 di Dompu.

Tim juga akan melakukan dan mengawasi ABK yang berlabuh di Pelabuhan Kempo dan Calabai.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman, SKm,M.Kes usai rapat menjelaskan, sampai saat ini total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Dompu 53 orang, Pasien Dalam Pemantauan ( PDP) 2 orang, satu orang sudah sembuh sehingga totalnya 55 orang. “Dua orang sudah dilakukan isolasi di RSUD Dompu,” katanya. (JUN)

Share
  • 18
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top