Peristiwa

Satu  Jamaah Tablig Penumpang KM Binaya Suspect Covid-19

Wakil Ketua Tim Gugus Penanganan Virus Covid-19 Kota Bima, H Azhari

Kota Bima, Bimakini.- Satu dari ratusan jemaah tablig yang pulang dari Sulawesi menumpang KM Binaiya diduga alami Suspec Virus Corona. Mereka tiba di pelabuhan Bima, Kamis (26/3).

Tim Gugus Tugas bersama dengan KKP Pelabuhan Bima menyapkan penjemputan. Kepala Dikes Kota Bima,  H Azhari mengungkapkan, jumlah keseluruhan penumpang KM Binaiya 604 orang. Sementara Jemaah Tablig sebanyak 178 orang.  Jumlah itu terbagi pada 4 daerah, masing-masing dari Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, dan Sumbawa.

“Ada penumpang yang suspect Virus Corona dan satu  orang panas karena malaria. Jumlah ini terkonfirmasi karena laporan dari KKP Labuhan Bajo dan KKP Pelabuhan Bima. Karena tadi kapal tersebut mampir di Labuan Bajo dan dilakukan pemeriksaan,” ungkap Azhari.

Dia menyebutkan, satu orang yang suspect merupakan warga Kabupaten Dompu. “Perawatan untuk yang suspect ke RSUD Bima untuk diisolasi,” katanya.

“Untuk yang dinyatakan tidak terpapar Covid-19, dipulangkan ke rumah masing-masing, untuk dilakukan isolasi mandiri,” pungkasnya. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top