Pemerintahan

 Semprot Disinfektan, Muspika Langgudu Pantau Warga dari Luar Daerah

Muspika Langgudu lakukan penyemrpotan disinfektan.

Bima, Bimakini. – Muspika Langgudu melakukan penyemprotan disinfectant di seluruh desa untuk menghindari penyebaran virus coronan desease (Covid 19). Selain itu memantau warga yang datang dari luar daerah.

Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, SE menyatakan penyemprotan ini mulai dilakukan Jum’at (27/3). “Dimulai dari Desa Rompo lalu Desa Sambane dan hari ini Desa Dumu,” ujarnya, Selasa (31/3).

Lanjutnya, penyemprotan ini akan terus dilakukan secara bergilir sampai 15 desa di Kecamatan Langgudu.

Menghindari penyebaran Covid 19 ini ditingkatkan sosialisasi ke masyarakat. “Walaupun tidak diagendakan secara khusus untuk melakukan sosialisasi, tetapi kalau melihat kerumunan, langsung memberikan imbauan agar lebih berhati-hati dan menjaga jarak,” imbunya.

Juga menertibkan kegiatan yang melibatkan banyak orang . “Seperti acara pernikahan. Tetapi dalam artian bukan melarang orang menikah, cuma menertibkan untuk tidak terlalu melibatkan banyak orang,” tambahnya.

Rijal menegaskan, yang paling penting untuk dilakukan sekarang  memantau warga yang datang dari luar daerah. Masa tanggap darurat sendiri 169 hari. “Khususnya warga yang datang dari daerah yang sudah masuk zona merah, akan dilakukan pemeriksaan secara khusus oleh pihak Puskesmas,” ujarnya. (ILY)

Share
  • 32
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top