Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sirkuit Motor Cross di Desa Donggobolo Ditutup Sementara

Arena sirkuit motor cross yang dipalang agar tidak digunakan latihan.

Bima, Bimakini.- Sirkuit Motor Cross di wilayah Desa Donggobolo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, ditutup sementara waktu sebagai tempat latihan, Senin (30/3).

“Hari ini kami menutup sirkuit yang dijadikan tempat latihan cross bagi pecinta otomotif, kami tidak ingin ada anggapan melawan imbauan Pemerintah dan Aparat, lantaran sirkuit masih digunakan oleh beberapa orang untuk latihan,” kata Sudirman salah satu penggagas pembangunan sirkuit.

Kata dia, sirkuit ini dibangun sebelum muncul penyebaran corona di Indonesia. Saat ini belum ada pembentukan panitia, apalagi melaksanana kejuaraan.

“Kami meminta kepada pemilik lahan untuk pinjam pakai tanah yang kosong ini, sehingga dibangun sirkuit. Sepenuhnya kami yang bertanggungjawab, dan menutup sirkuit ini adalah bentuk tanggungjawab kami,” katanya.

Kata dia, sebagai penggagas, pihaknya sudah keluarkan imbauan sejak 27 Maret 2020 untuk tidak menggunakan sirkuit sebagai tempat latihan.  “Kami berharap masyarakat dan pecinta otomotif agar mengerti dengan imbauan pemerintah,” katanya.

Sementara Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, berdasarkan imbauan melalui surat dengan Nomor : 014/012/03.7/2020 bahwa kegiatan yang dapat mengumpulkan lebih dari 10 orang dilarang, agar penyebaran virus Corona bisa diputus.

“Setelah menerima informasi ada perkumpulan masyarakat kemarin, saya langsung memerintahkan Sat Pol PP, Kesbangpol dan Camat Woha untuk turun ke lokasi, supaya latihan cross dibubarkan,” katanya.

Sebagai kepala daerah,  dia sangat konsisten dengan apa yang dikeluarkan melalui imbauan itu. Mengigat ancaman virus corona ini bukan hanya di Kabupaten Bima atau Indonesia, namun seluruh dunia.

 

“Kami sudah lalukan berbagai cara untuk memutuskan rantai penularan virus Corona, makanya kami imbau masyarakat supaya berdiam diri di rumah saja dan itu lebih aman,” katanya.

Bupati juga mengajak masyarakat terus menerapkan pola hidup bersih dan mentaati imbauan pemerintah untuk social distancing maupun stay at home. Agar masyarakat bisa terhindar dari ancaman virus tersebut. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima belum mengambil sikap terkait masih adanya warga melaksanakan sholat Jum’at di sejumlah masjid. Namun masih akan lakukan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menindak lanjuti surat edaran Bupati Bima terkait larangan untuk berkumpul dan melakukan aktivitas di luar rumah, Jajaran Polsek Bolo Kabupaten Bima melakukan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima mengeluarkan  kebijakam pencegahan menyebarnya virus Corona atau Covid-19. Setelah sebelumnya menutup tempat hiburan, kini mulai memberlakukan jam malam....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sejumlah pelajar melakukan konvoi kelulusan di depan SMAN 1 Woha, Senin (30/3). Mereka  pun harus dibubarkan oleh personel Polsek Woha. Hal ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Selain sudah melarang segala bentuk kegiatan mendatangan atau mengumpulkan orang banyak, Kapolres Bima memerintahkan jajaran Polsek mengingatkan semua pihak. Termasuk membubarkan latihan...