Pendidikan

SMAN 2 Wawo Bersiap Hadapi UASBN

Persiapan siswa menghadapi ujian nasional.

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kecamatan Wawo, terus membenahi berbagai persiapan berkaitan dengan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN). Sebanyak 64 unit komputer tekah disiapkan, satu unit komputer untuk operator, dan tiga unit lainnya sebagai cadangan operator.

Kepala SMAN 2 Wawo, Muhtar, S.Pd, mengatakan, di sekolahnya belum ada jaringan internert seperti lainnya. Tetapi sejak tahun lalu sudah menerapkan ujian berbasis komputer meski dengan menggunakan modem.

Saat ujian berlangsung lancar tidak ada kendala yang berarti. Bahkan, dengan menggunakan modem lebih cepat dan tidak lelet, sehingga Ujian Akhir Sekolah dan UASBN berlangsung baik, dan aman.

“Kita berharap tahun ini lebih baik lagi, karena sudah dipersiapkan sejak awal. Apalagi, anak-anak sudah mengikuti try out beberapa kali dan setiap kelas ada jam khusus belajar menggunakan informasi dan ternologi,” ujarnya di sekolah setempat, Sabtu (14/3).

Kata Muhtar, tahun ini yang akan mengikuti ujian Nasional sebanyak 109 dan mulai ujian sekolah sudah menggunakan computer dengan jaringan internet melalui modem. Kecuali praktik untuk kelompok B, sedangkan UABN menggunakan menggunakan tiga kali masuk. “Alhamdulillah semua perangkat merupakan komputer baru dan operator selalu siap ketika siswa menggunakan untuk praktik jam IT,” katanya.

Setiap tahun, kata dia, jumlah siswa yang masuk di SMAN 2 Wawo, terus meningkat dan dirinya berharap siswa semakin nyaman belajar dan memiliki kemampuan untuk menggunakan fasilitas yang tersedia, sehingga mendapatkan nilai tambah dalam meningkatkan kualitas siswa yang tamat di sekolah ini. “Ini semua tidak bisa terwujud dengan baik tanpa kerjasama yang baik dengan seluruh elemen yang ada di sekolah. Saat ini juga kita minta kepada orang tua siswa dan komite sekolah untuk bersama sama menjaga siswa agar fokus menghadapi ujian,” kata mantan Kepala SMAN 1 Wawo ini. (NAS)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top