Peristiwa

STQ Tingkat Kecamatan Madapangga Berakhir

Bima, Bimakini.- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Madapangga tahun 2020 yang digelar di Desa Ndano berakhir dan ditutup oleh Camat Madapangga, Mohammad Saleh, S. Sos, Kamis malam (26/3).

Mohammad Saleh menyampaikan, momentum STQ tingkat kecamatan merupakan wahana untuk mencari qori dan qoriah untuk menjadi duta pada STQ tingkat Kabupaten Bima. “Bagi Qori dan Qoriah yang berhasil meraih juara I jangan berbangga dulu. Tapi asah kemampuannya lewat berlatih dan berlatih. Sehingga pada STQ tingkat kabupaten mampu menjadi yang terbaik,” sarannya.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi hingga terlaksananya STQ tingkat Kecamatan Madapangga tahun ini. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan bernuansa islam ini,” ucapnya.

Ketua Panitia STQ, M. Said, M. Pd Syaifudin melaporkan, STQ berlangsung selama 7 hari yakni dimulai sejak Jum’at (20/3) hingga Kamis (26/3). Perhelatan STQ tahun ini bertujuan membina sekaligus mencari Qori dan Qoriah terbaik, sehingga pada saatnya bisa menjadi duta kecamatan setempat pada level kabupaten. “Semoga Qori dan Qoriah yang meraih juara pada STQ ini mendapat prestasi di STQ Kabupaten,” harapnya.

Selain itu, dia berharap agar masyarakat mengambil peran penting untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan agama seperti STQ. Sehingga program pemerintah untuk membumikan AI Quran bisa terwujudkan,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 31
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top