Peristiwa

Sulit dapat APD, Tenaga Medis RSUD Sondosia Buat Kreasi

Bima, Bimakini.- Saat ini tenaga medis di Kabupaten Bima mengeluhkan sulitnya mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD). Hal itu membuat tenaga medis enggan menjalankan tugas dengan maksimal.

Beda dengan tenaga medis RSUD Kabupaten Bima, di Desa Sondosia. Di tengah kesulitan mendapatkan APD berstandar, tidak membuat kehilangan semangat dalam memberi pelayanan.

Mereka membuat kreasi APD sederhana berupa Facemask dari bahan yang mudah didapat. Seperti mika tembus pandang, busa, karet dan dobel tip. “Kita memang kesulitan mendapatkan APD berstandar. Sehingga harus membuat sendiri dengan bahan alakadarnya,” ujar Kasi Penunjang RSU Sondosia, Rahmatun Nazilla, SKM melalui WhatsAppnya, Kamis (26/3).

Kata dia, anggaran untuk membuat APD ini adalah dari urunan para pegawai, mereka dengan penuh semangat dan tulus untuk mengumpulkan uang pribadi. “Anggaran pembuatan APD urunan pegawai. Saat ini sudah 100 Facemask tersedia,” bebernya.

Lanjutnya, selain membuat APD seadanya, tenaga medis juga dapat APD unik atas bantuan dr. Evan Pratama Ludirdja dan M. Biomed, Sp. PD. Yakni APD semi standar dengan menggunakan jaket dan plastik,” ungkapnya. (KAR)

Share
  • 351
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top