Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Tim Aset Pemkab Bima Cek Lokasi SDN Inpres Nggembe

Pengecekan luas lahan oleh tim.

Bima, Bimakini.- Tim Aset Pemerintah Kabupaten Bima, turun di SDN Inpres Nggembe guna memastikan luas lahan yang selama ini menjadi polimek.

Kasubag Tatapem Kabupaten Bima, Budiansani, ST, mengatakan, kedatangan pihaknya guna mengukur luas lahan yang dijadikan lokasi sekolah sesuai data hibah yang diterima oleh Pemda Bima dari tangan pemilik sebelumnya.

“Kita ukur guna memastikan lokasi luas lokasi sekolah ini, apakah sesuai jumlahnya yang tertuang dalam administrasi atau lebih. Namun berdasarkan hasil pengukuran mengunakan JPS tadi, lahan sekolah ini seluas 40 are, artinya lokasi sekolah ini ada kelebihan 10 are, ” ujar Yan sapaannya.

Lanjut dia, dengan adanya kelebihan lahan tersebut, akan dilaporkan ke pimpinan, agar  diselesaikan bersama dengan pemilik lahan. “Langkah apa yang dilakukan, nanti akan diselesaikan secara internal antara pihak Pemda dengan pemilik lahan, ” katanya.

Mengenai tukar guling  lahan 30 are di So’ taoo Lara, Desa Mada Wau Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Yan  menyampaikan akan langsung ke lokasi yang dimaksud.

“Hari ini juga kita akan kroscek lokasinya, sehingga dapat kita simpulkan dan juga sebagai bahan laporan nantinya kepada unsur pimpinan. Bagaimana hasilnya nanti akan kita bahas bersama dengan pihak – pihak terkait. Yang jelas dalam waktu tidak lama, persoalan ini akan kita tuntaskan secepatnya, pokoknya kita akan clearkan dengan cepat,” tandasnya.

Sementara Syarif YK perwakilan dari pemilik lahan berharap dengan hadirnya tim Aset Pemda ini dapat menemui titik terang.

“Semoga saja pihak Pemda Bima secepatnya selesaikan urusan lahan ini sehingga tidak berlarut larut yang berdampak pada aksi protes,” tutupnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala Dinas (Kadis) Dikbudpora Kabupaten Bima, Zunaidin, mengaku telah menerima surat dari warga Desa Madawau, Kecamatan Madapangga, Anwar terkait lokasi pembangunan SDN...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Madapangga, Syaifudin, SPd mengaku telah menindaklanjuti masalah lokasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Tololara yang digugat warga lantaran...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Lokasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Tololara, Kecamatan Madapangga digugat warga. Gugatan dipicu tidak ditepatinya janji untuk menyelesaikan proses pembebasan lahan. Sesuai...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerjasama dengan SDN Inpres Nggembe untuk sosialisasi pola hidup sehat guna mencegah penularan Covid19, Rabu. Sosialisasi sebagai...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Soal sengketa lahan SDN Inpres Nggembe, Kecamatan Bolo, belum ada titik terang. Ahli waris Syarifudin YK meminta agar tukar guling dengan tanah...