Olahraga & Kesehatan

Tutup Pacuan Kuda Pantai di Lambu, Bupati Bima Sumbang Rp 20 Juta

Suasana saat penutupan pacuan kuda.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menutup kejauraan pacuan kuda tradisional Pantai Papa, Kecamatan Lambu, Kabupaten  Bima, Ahad (8/3). Bupati juga menyumbang pribadi Rp20 juta.

Kehadiran bupati disambut pecinta kuda pacuan yang sejak pagi memadati bibir pantai. Tidak hanya itu, ribuan masyarakat menyaksikan final pacuan kuda tradisional pantai.

Bupati mengapresiasi kerja keras panitia dalam menyelenggarakan pacuan kuda pantai ini. Berdasarkan lamporan panitia dan Dinas Pariwisata, pacuan kuda pantai ini kali ketiga digelar di tempat yang sama.

“Pacuan kuda adalah kebanggan dan warisan tradisu budaya masyarakat Bima, kita perlu mempertahankan dan melestarikan dengan melaksanakan hal-hal seperti ini,” katanya.

Kata dia, Dinas Pariwisata telah memasukan kegiatan pacuan kuda pantai dalam kelender Pemerintah Kabupaten Bima. Pemerintah tetap akan mendukung kegiatan ini untuk kedepan.

“Saya sebagai Bupati memohon maaf bila bantuan dari dinas dinilai kurang, karena dalam perencanaan hanya 40 juta rupiah, namun kalau sukses seperti ini, kedepan kita akan tingkatkan lagi,” katanya.

Bupati juga melihat antusias masyarakat menyaksikan pacuan kuda pantai ini sangat tinggi. Pihaknya akan memperhatikan baik sarana maupun prasarana.

“Saya harap pacuan kuda tradisional pantai papa Lambu aman, kedepan akan kita rencanakan bersama soal kekuragan hari ini, namun alhamdulillah, sangat menarik perhatian masyarakat,” katanya. (MAN)

Share
  • 133
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top