Peristiwa

Undang Keramaian, Crosser yang Latihan di Surkuit Donggobolo Diminta  Taati Imbauan

Warga yang menyaksikan para crosser latihan.

Bima, Bimakini.- Di tengah kewaspadaan penyebaran Covid -19 atau Corona, sejumlah crosser justru menggelar latihan di sirkuit Desa Donggobolo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima,  Ahad (29/3). Aksi mereka pun mengundang perhatian warga, sehingga timbul keramaian.

Mereka diminta menaati imbauan pemerintah, agar warga tidak berkerumun di arena latihan. “Kami meminta pembalap, pemilik sepeda motor trail untuk tidak lagi menggunakan sirkuit sebagai sarana latihan cross sepeda motor, begitupun masyarakat untuk tidak berkumpul dan menyaksikan,”  kata Khaeruddin, salah satu pengendara.

Kata dia, seharusnya masyarakat mematuhi imbauan pemerintah, terkait adanya kewaspadaan penyebaran virus Corona.  “Pamilik sirkuit harus menutup dulu untuk sementara waktu, sebab kita tidak tahu virus corona itu akan datang dari siapa dan menularkan kepada siapan,” katanya.

Sementara Sudirman salah satu penggagas pembangunan sirkuit, mengaku sejak ada imbauan dari pemerintah, pihaknya sudah meneruskan imbauan ke  komunitas pecinta otomotif, untuk tidak menggunakan sirkuit sebagai ajang latihan.  “Kami meneruskan imbauan Pemrrintah itu kepada semua, termasuk di media sosial, supaya crosser maupun pemilik motor trail tidak latihan lagi hingga masa penyebaran virus dicabut kembali oleh pemerintah,” katanya.

Bahkan dia mengaku, pihaknya telah menempatkan anggota untuk melarang setiap kegiatan latihan crosser.  “Sirkuit itu dibangun sebelum mencuatnya virus corona di Indonesia,” kata Sudirman.

Pihaknya akan memastikan menutup sirkuit dengan memalang lintasan,  agar tidak digunakan lagi untuk latihan. (MAN)

Share
  • 119
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top