Pemerintahan

Wabup Bima : Kita Butuh SDM Pengelola dan Masyarakat Sadar Akan Wisata

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPdne

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup)  Bima, Drs H Dahlan HM Noer, MPd, mengaku sektor pariwisata sangat mendukung pertumbuhan daerah lebih maju. Dia sangat mengharapkan peningkatan SDM dan karakter masyarakat untuk menjaminkan rasa aman dan memberikan keramahan.

“Kita memiliki sumber daya alam berlimpah, tapi masyarakat sebagai pengelola harus memiliki SDM dan merubah karakter, supaya memberikan rasa nyaman dan keamanan bagi pengunjung,” ujarnya, Selasa (3/3).

Dahlan, mengaku, Pariwisata penting untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. Sebab, dalam membangun destinasi wisata penting untuk meningkatkan daya tarik sebuah objek.

“Kita harus lebih kreatif membangun destinasi wisata, supaya bisa mendorong orang untuk tinggal lebih lama dan menjual sebuah objek,” katanya.

Dahlan mengakui, dalam kepemimpinan IDP-Dahlan, keberhasilan tidak saja dilihat segi pembangunan insfrastruktur. Namun yang lebih utama, bagaimana berhasil mengubah karakter masyarakat.

“Mengubah karakter masyarakat itu merupakan salah satu keberhasilan pemerintah dalam membangun daerah lebih baik lagi,” katanya. (MAN)

Share
  • 23
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top