Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Wabup Bima Pimpin Normalisasi Saluran di Pertokoan Tente

Wabup Bima, H Dahlan saat meninjau pembongkaran cor beton saluran air di Tente.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan HM Noer, MPd, memimpin sekaligus meninjau kegiatan normalisasi saluran drainase sepanjang komplek pertokoan Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Jumat (6/3). Hal itu sebagai bentuk respon pemerintah terhadap aksi protes warga.

Wabup didampingi Sekretaris Dinas Perkim, Kabag APP dan Babid Bina Marga Dinas PUPR. Juga Camat Woha, Kades Tente serta masyarakat ikut membantu pembongkatan sejumlah cor beton di atas trotoar.

Normalisasi saluran drainase sepanjang komplek pertokoan Desa Tente itu disambut antusias masyarakat. Yang menjadi penyebab tersumbatnya air dan meluber ke jalan karena cor beton tersebut.

“Alhamdulillah pemerintah langsung merespon aksi beberapa masyarakat yang mengiginkan percepatan pengerjaan drainase kemarin, hari ini Wabup memimpin langsung kegiatan normalisasi,” jelas Kepala Desa Tente Azhar, SE, di lokasi.

“Kalau drainase sudah diperbai dan cor beton sudah dibongkar, Insya Allah tidak akan ada lagi air tersumbat dan rusaknya jalan,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM. Noer, M. Pd, mengapresiasi kerja sama dan dukungan masyarakat menyambut pemerintah melakukan normalisasi saluran ini. Pemerintah merespon apa yang menjadi tuntutan masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dapat membantu setiap program Pemerintah, tidak ada sedikitpun niat mengabaikan setiap kebutuhan masyarakat,” katanya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Tonda, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Munawir keluhkan saluran irigasi Dam Seli tepatnya di Dusun IV desa setempat tersumbat. Akibatnya air...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kecamatan Woha, Pemerintah Desa Tente dan warga, membersihkan parit yang tersumbat di jalan lintas Tente-Parado. Kini sudah tidak lagi menyebabkan terjadinya...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Genangan air di jalan raya depan komplek pertokoan Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, dikeluhkan warga dan pengendara. Merespon keluhan itu, Pemda...