Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

91 KK Korban Kebakaran Terima Bantuan  Rp3,34 Miliar

Penyerahan bantuan oleh Bupati Bima bagi korban kebakaran.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 91 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran menerima Penyerahan Bantuan senilai Rp 2,34 Miliar dari Kementerian Sosial RI.  Sejumlah KK tersebut berasal dari Kecamatan Woha, Belo dan Langgudu.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Bima,  Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Senin (13/4) di Kantor  Pemkab Bima.

Ke 91 KK tersebut terdiri dari 37 Kepala Keluarga (KK) Desa Renda dan 10 KK Desa Ngali – Belo, 14 KK Desa Naru-Woha dan 31 KK Desa Karampi-Langgudu menerima bantuan tersebut.

Bupati menegaskan agar bantuan tersebut tepat sasaran.  “Bantuan tersebut dikirim ke masing-masing rekening KK terdampak dan pastikan tidak ada pemotongan satu rupiah pun penyaluran bantuan tersebut. Oleh karena itu Camat dan kepala desa diinstruksikan untuk memantau penyalurannya,” ujarnya.

Melalui telekonferensi tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Menteri Sosial beserta jajaran yang telah Benarkah sejumlah bantuan sosial dan memperhatikan para korban kebakaran di Kabupaten Bima.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diterima  Kabupaten Bima dalam kurun 3-4 tahun terakhir, termasuk bantuan bagi komunitas adat terpencil (KAT). Bantuan tersebut diharapkan terus berlanjut dan Pemerintah daerah akan mengawasi dengan baik agar bantuan tepat sasaran,” katanya.

Menteri Sosial RI yang diwakili Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Dr. Pepen Nazaruddin dalam sambutan yang disampaikan melalui Video Converence  mengatakan, dalam menghadapi pandemi Covid-19, berbagai hal telah dilakukan oleh Pemerintah dan di hampir seluruh negara di dunia juga menghadapi hal yang sama.

“Kekompakan cara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam penanganan Pandemi Covid-19 amat penting agar dapat lalui ujian dengan selamat, demikian halnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana,” ungkap Dirjen.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan kepada para perwakilan dari masing-masing kecamatan dan Bupati didampingi Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Putarman, SE, Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. H. Arifudin HMY dan Kadis Sosial Drs. Sirajudin AP, MM. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kompi 3 Batalyon C Pelopor beserta Bhayangkari Bakti Sosial bagi korban kebakaran di RT 06, RW 03, Dusun Jamangko, Desa Lanta Barat,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pengurus Cabang (PC)  Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) se-Kabupaten Bima membantu korban kebakaran di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape. Bantuan itu sebagai bentuk...

Peristiwa

  Bima, Bimakini.- Hingga saat ini, korban kebakaran A Hamid Ahmad dan istrinya, warga RT 09 Desa Campa Kecamatan Madapangga hidup numpang di rumah...