Peristiwa

Ada PDP Asal Kota Bima, Tapi Negatif Covid-19

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Berdasarkan uji laboratorium, warga Kota Bima berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dipastikan negatif terpapar Corona Virus  Desease (Covid-19).

Hal itu disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, H A Malik, Kamis (2/4).

Dipastikannya, PDP asal Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat yang diisolasi di RSUD Bima,  negatif Covid-19.  “Seorang dari empat  PDP yang dirawat di RSUD Bima memang berasal dari Kota Bima. Pasien itu sudah membaik dan dinyatakan negatif Virus Corona. Dia menjadi warga Kota Bima pertama yang ditetapkan sebagai PDP,” ungkap Malik.

Dia menjelaskan, riwayat medis pasien ini mengidap penyakit TBC. Lalu dirawat di Rumah Sakit Islam Mataram dan pulang kembali ke Kota Bima.

Kemudian sempat dirawat di salah satu klinik di bilangan Kota Bima.  “Karena melihat kondisi pasien batuk dan lain sebagainya, kemudian dirujuk di RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan dan diisolasi dari pasien lain. RSUD Bima menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi dikhawatirkan mengarah pada indikasi Virus Corona,” terangnya. (BE06)

Share
  • 64
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top