Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Alvian : Saya Sudah Ingatkan Karantina  Jamaah Tablik Klaster Gowa

Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan S.Adm jauh hari sudah mengingatkan untuk melakukan karantina jamaah tablik Klaster Gowa yang kembali dari Makassar. Namun Tim Gugus Tugas Pemerintah Kota Bima tidak mengindahkannya.

Malah, kata dia, saat tiba di Pelabuhan Bima hanya memeriksa suhu tubuh saja. Alhasil sekarang sudah 11 orang positif Covid-19 dirawat di RSUD Bima.

“Kan saya sudah ingatkan dan wanti-wanti saat mereka tiba di Pelabuhan Bima, kalau dilaksanakan kejadiannya tidak sampai seperti saat ini,” sesalnya pada  Bimakini.com, Selasa (21/4).

Baca Juga : Ketua DPRD Kota Bima Sarankan Jemaah Tablig  Pulang dari Makassar Dikarantina

Persoalannya, kata dia, bukan karena mereka terjangkit Covid-19, tetapi penyebarannya ke keluarga dan masyarakat. Hal inilah yang dikuatirkannya saat itu.

Terbukti, kata dia, di Monggonao istrinya Positif terjangkit Covid-19 dibawa oleh suami. Kini tim gugus tugas harus bersusah payah melacak siapa saja orang yang pernah kontak fisik dengan bersangkutan.

“Kalaupun dulu langsung di karantina tentunya kejadian seperti saat ini tak terjadi, karena telah dilakukan antisipasi awal dan tak sampai meluas penyebarannya,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai Ketua DPRD Kota Bima mendesak Tim Gugus Tugas Pemkot Bima, melakukan karantina semua orang baru datang dari luar daerah. Agar  menghindari terjadinya penyebaran wabah Covid-19.

“Ini demi keselamatan dan keamanan masyarakat Kota Bima, termasuk perketat pengawasan pintu masuk, apalagi sudah ada 10 orang di Kabupaten Bima kini Positif dan dirawat diruang isolasi RSUD Bima,” pungkasnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Setekah mendapat surat tugas sebagai Calon Wakil Wali Kota Bima pada Pilakda 2024, Ketua DPD Golkar Kota Bima, Alfian Indrawirawan, menyebut...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Dinamika Pilkada diinternal Partai Politik rupanya bergerak dinamis. Contohnya, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bima, Alfian Indrawirawan yang sebelumnya mendapat tugas...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, silaturahmi dengan Penguris PWI Kota Bima, Rabu 27 Desember 2023. Silaturahmi berlangsung di sekretariat PWI...

Pemerintahan

Kota Bima – Bimakini- Warga Lingkungan Rabantala, Kelurahan Matakando menyampaikan harapannya soal pemasangan lampu jalan dan ketersediaan lapangan olahraga. Harapan itu disampaikan warga pada...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm melakukan reses di lingkungan Samporo – Bedi Kelurahan Manggemaci pada, Ahad Malam (01/8/2021). Bahkans...