Peristiwa

Antisipasi Wabah Corona, Polsek Bolo Bubar Paksa Kerumunan Warga

Anggota Polsek Bolo saat membubarkan warga.

Bima, Bimakini.- Menindak lanjuti surat edaran Bupati Bima terkait larangan untuk berkumpul dan melakukan aktivitas di luar rumah, Jajaran Polsek Bolo Kabupaten Bima melakukan giat patroli keliling di Kecamatan Bolo upaya untuk membubarkan secara paksa warga di lokasi keramaian. Tindakan ini  untuk mencegah wabah virus Corona atau Covid-19.

Patroli dilakukan pasca-keluarnya surat edaran larangan keramaian. Ketika ratusan warga dari berbagai desa di Kecamatan Bolo dibubarkan paksa di lokasi keramaian Doro Si’i, Desa Sanolo Selasa sore (1/4/20).

“Ada ratusan warga yang kita bubarkan paksa di Doro Si’i tempat tongkrongan di Desa Sanolo yang biasa dikunjungi oleh Warga setempat,” jelas Kapolsek Bolo IPTU Juanda.

Kendati agak ekstream, kata dia, langkah ini harus dilakukan, sebagai upaya pencegahan mewabahnya Covid-19. Sebab, bisa dikatakan bahwa tingkat kesadaran Masyarakat ini sangat kurang dalam menghadapi wabah Covid-19, sehingga melanggar aturan untuk keluar rumah.

“Patroli ini tetap akan dilakukan, semasih kasus wabah Corona tersebut masih melanda,” tegasnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan Warga Kecamatan Bolo agar tetap mentaati aturan yang ditetapkan oleh Bupati, sebab hal itu merupakan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Corona yang dimaksud,” ujarnya. (KAR)

Share
  • 167
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top