Ekonomi

Aula Pertemuan SKB Bima Jadi Gudang Bawang Putih

Bawang putih yang disimpan di aula SKB.

Bima, Bimakini.- Aula pertemuan adalah sebuah ruangan yang mestinya digunakan untuk mengadakan pertemuan publik atau pertemuan anggota organisasi seperti sekolah dan lainnya. Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, aula pertemuan di Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bima dijadikan gudang bawang putih.

Kepala SPNF SKB Kabupaten Bima Faridah SPd yang dikonfirmasi, Rabu sore (29/4) membenarkan bahwa aula pertemuan digunakan sementara waktu untuk menyimpan bibit bawang putih. Yakni pengadaan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima. “Bapak kan Kabid Holtikultura, karena tidak ada tempat, dititipkan dulu di sini sebelum disalurkan ke petani,” tutupnya singkat.

Sementara itu, Kabid Holtikultura Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima, Syahrial SP mengungkapkan, bibit bawang putih ini dititipkan dulu sembari menunggu penyaluran ke petani. “Biasanya kita simpan di gudang berlokasi di Desa Tumpu. Tapi karena area untuk masuk truck belum bisa lantaran jagung belum panen, kita titip bibit bawang putih di sini,” ujarnya.

Dijelaskan dia, bantuan ini diperuntukan bagi 7 Kelompok Tani (Poktan) di Kecamatan Langgudu. Bantuan tersebut bersumber dari PT Garuda Indonesia Perkasa yakni masing masing Poktan mendapatkan sebanyak 3 ton. “Jumlah bibit bawang putih sebanyak 21 ton. Rencanya akan dibagikan pada Sabtu (2/5),” ungkapnya. KAR

Share
  • 329
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top