Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bersama Lawan Covid-19, KPU Kota Bima Bagikan Masker Gratis

Kegiatan pembagian Masker yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Bima di Perempatan Traffic Light Gunung Dua Kota Bima, Rabu (22/4).

Kota Bima, Bimakini.- Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, terus dilakukan. Ditengah pandemic Virus Corona ini, banyak hal yang bisa dilakukan untuk memutus rantai penyebarannya. Misalnya dengan menggunakan masker saat ke luar rumah.

Masker menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan warga saat terpaksa harus bepergian ke luar rumah. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat sesuai dengan rekomendasi dari WHO (organisasi kesehatan dunia).

Mendukung aksi bersama melawan Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Rabu (22/4) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pembagian Masker Gratis. Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan di perempatan traffic light Gunung Dua, Kota Bima. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Komisioner KPU Kota Bima, Sekretaris, Kasubag dan juga staf.

Sasaran dari kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu dua jam tersebut adalah pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker. Kegiatan pembagian masker tersebut tetap memperhatikan standar protokol kesehatan. Seperti dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berjabat tangan.

Ketua KPU Kota Bima, Mursalin menjelaskan, kegiatan bakti sosial pembagian masker tidak hanya di lakukan oleh KPU Kota Bima. Tetapi dilaksanakan juga oleh seluruh KPU Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi NTB.
“Ini kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi NTB dan seluruh KPU Kabupaten/Kota yang ada di NTB,” jelasnya.

Lanjut Mursalin, kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker saat ke luar rumah, serta bisa membuat masker sendiri. Karena ratusan masker yang dibagikan tersebut merupakan masker kain, sehingga bisa dibuat sendiri dan bisa dicuci usai digunakan.

“Tujuannya adalah untuk mengajak masyarakat bersama memerangi Covid-19 dan alhamdulillah kegiatan pembagian masker berjalan lancar,” ujarnya.

Mursalin berharap adanya partisipasi dan kesadaran kolektif dari masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Ia juga mengajak masyarakat Kota Bima, untuk mengikuti arahan dari pemerintah. Seperti, berdiam diri di rumah masing-masing, menggunakan masker saat ke luar rumah, menjaga jarak, menghindari tempat ramai dan selalu mencuci tangan.

“Jangan ke luar rumah kalau tidak penting, selalu pakai masker dan jaga jarak. Mari kita ikuti bersama apa yang menjadi arahan pemerintah,” tegasnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima akan melaksanakan Pleno Rekepitulasi Hasil Pemungutan Suara Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024, Kamis 29...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi pemilihan umum (KPu) Kota Bima mendistribusikan logistik pemilu 2024 mulai Selasa 13 Februari 2024. Untuk distribusi logistik KPU Kota Bima...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) memusnahkan ribuan kartu suara yang kelebihan, baik itu dalam kondisi rusak maupun dalam kondisi baik, Selasa 13...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Bima menggelar rapat koordinasi terkait masa tenang kampanye Pemilu 2024, Jumat 9 Februari 2024. Rakor yang...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum Kota Bima, Rabu (7/2/2024) melaksanakan kegiatan sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024 untuk 425 warga binaan Rumah Tahanan...