Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Bertambah Dua, Kini Positif Corona di NTB 10 Orang

Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi

Jumlah pasien positif Virus Corona di NTB, per 6 April 2020 menjadi 10 orang. Penambahan itu setelah Pemprov NTB menerima hasil lab dua pasien PDP positif Corona Virus Desease (Covid-19).

Mataram, Bimakini.- Jumlah pasien positif Virus Corona di NTB, per 6 April 2020 menjadi 10 orang. Penambahan itu setelah Pemprov NTB menerima hasil lab dua pasien PDP positif Corona Virus Desease (Covid-19).

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB,  Drs H lalu Gita Aryadi, MSi mengatakan, pihaknya Senin 6 April 2020 menerima konfirmasi dua pasien PDP positif Covid-19. Pasien Nomor 09, perempuan, NM, 28 Tahun, warga Kabupaten Lombok Timur. Pasien memiliki kontak erat dengan pasien 01.

“Dalam 14 hari terakhir sebelum sakit, pasien tidak pernah bepergian ke daerah yang terjangkit covid-19. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD dr R Soedjono Selong dengan kondisi baik,” ungkap Sekda NTB ini dalam siaran persnya.

Sementara pasien Nomor 1, MI, laki-laki, 41 Tahun, juga asal Lombok Timur, memiliki kontak erat dengan pasien 01. Tidak pernah bepergian dan dirawat di tempat yang sama dengan pasien 09.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskan Sekda, untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut.

Kini, RSUD NTB sebagai rumah sakit rujukan pemeriksaan Covid-19, telah memeriksa sampel PDP dari rumah sakit jejaring. Selanjutnya hasil pemeriksaan dilaporkan ke Litbangkes RI di Jakarta.

BNPB, kata dia, sudah mengirim 1.900 APD dan 7.000 masker bedah, sehingga diharapkan kebutuhan bagi tenaga medis tercukupi. “Masyarakat diminta untuk tetap tenang, menggunakan masker, hindari tempat keramaian, menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pesannya. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bima, terpaksa menghentikan sementara menerima pasien baru untuk sejumlah ruangan, lantaran kian meningkatnya jumlah para tenaga kesehatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Hasil Rapid Test (RDT) 2 warga Desa  Rato Kecamatan Bolo dan 1 orang dinyatakan Positif Covid- 19. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tim dari Dikes dan Labkesda Kota Bima melakukan kontak tracking sekaligus melakukan swab antigen pada keluarga dan dan petugas di kediaman...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Jumlah warga Kota Bima yang terpapar positif Covid-19 terus bertambah. Termasuk istri Walikota Bima, Hj Ellya terkonfirmasi positif. Istri Wali Kota...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Berdasarkan data pasien yang masih terkonfirmasi Covid19 di Puskesmas Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima per tanggal 18 Juli Tahun 2021, sebanyak 31 warga....