Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Perketat Pintu Masuk untuk Cegah Penyebaran Covid-19

BUpati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, saat kegiatan bagi masker.

Bima, Bimakini.- Keseriusan Pemerintah Kabupaten Bima dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid – 19 atau Corona dengan memperketat pintu masuk, khususnya perbatasan Dompu.

“Untuk memutus mata rantai covid – 19, kami melalui BPBD dan satuan gugus dibawah koordinasi Sekda Bima sudah memperketat pemeriksaan kesehatan terutama yang baru datang dari luar kota maupun luar negeri,” jelas Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di Talabiu Woha, Selasa (7/4).

Kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Satuan Gugus dibentuk, akan selalu maksimal bekerja melakukan pencegahan dan selalu evaluasi setiap perkembangan kondisi masyarakat.

“Saya meminta satuan tugas untuk lebih memperketat lagi proses pemeriksaan pintu masuk lebih khusus diperbatasan Bima dan Dompu,” ujarnya.

Kata dia, hari ini tidak hanya mahasiswa yang pulang kembali ke Kabupaten Bima yang dipantau kesehatannya namun lebih khusus TKI, TKW baik yang datang langsung dari Negara tempat bekerja akan diprioritaskan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Mahasiswa atau masyarakat yang barusan datang dari luar daerah, diharapkan melapor ke desa dan petugas kesehatannya, supaya kami bisa mengawasi kesehatan dan memastikan aman dari ancaman virus corona,” katanya.

Tidak hanga itu, bagi mereka yang barusan datang, Bupatu juga meminta untuk melakukan isolasi diri di rumah, sebeb dikhawatirkan bila terjangkit akan menyebar ke orang lain.

“Beberapa masyarakat menjadi TKI atau TKW yang belum sempat diberangkatkan atau dalam penampungan saat ini dalam proses pemulangan semua,” ujarnya.

Bupati mrngaku belum ada tempat tersendiri untuk karantina bagi yang baru datang, baik dari luar daerah maupun luar Negeri.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Untuk sementara kami sudah memberikan alternatif, tetapi masyarakat sesuai kesehatannya lebih memilih isolasi secara mandiri di rumah,” katanya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Setelah bertambahnya lima pasien positif Covid19, kini warga mulai bertanya-tanya akan status Kota Bima yang sebelumnya zona hijau. Apakah masih berstatus...

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Muspika Monta melakukan kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) di Desa Pela Kecamatan Monta...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menyusul terjadinya wabah Corona Virus  Desease (Covid -19), sebanyak 13 warga Kabupaten Serang, Provinsi Banten, yang tinggal di Bima Pulang Kampung ....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sebagai upaya pencegahan terhadap wabah Corona Virus Desease (Covid – 19), Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpu, Kecamatan Bolo melarang warga untuk menggelar kegiatan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Di tengah bertambahnya pasien Covid-19 di Wilayah NTB dan wabah Covid-19 yang masih mengganas, Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M...