Pemerintahan

Bupati  Dompu Terus Pantau Pencegahan Covid-19

H Bambang M Yasin saat melihat tempat cuci tangan.

Dompu, Bimakini.- Berbagai upaya terus dilakukan orang nomor satu di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini dalam mencegah penyebaran Covid-19. Targetnya Kabupaten Dompu nol positif virus corona.

“Kita harus bisa memastikan bahwa dompu nol positif covid 19 ” kata Bupati Dompy, H Bambang M Yasin, Kamis (2/4).

Upaya yang dilakukan, kata dia, dengan membuat kebijakan strategis  agar penyebaran covid-19 di Dompu dapat dihindari. Untuk menjaga agar kondisi zero Positif Covid 19 juga dengan langkah-langkah kecil, namun efektif mencegah penyebaran virus corona. Yakni memasang tempat-tempat cuci tangan dilokasi umum.

Selain itu, kata dia, menyediakan suplemen atau vitamin untuk diberikan kepada masyarakat miskin. Terutama mereka  yang terus menerus bekerja karena tuntutan hidup. “Kita juga telah melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai lokasi dan tempat peribadatan, fasilitas publik, pasar dan di jalan-jalan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, mendorong warga terus memperkuat imunitas tubuh dengan makanan bergizi. “Menyediakan tempat cuci tangan dilokasi umum dan hand sanitizer lebih efektif daripada penyemprotan dengan disinfektan,” katanya.

Dia juga mengingatkan warga warga tidak keluar rumah. Melakukan isolasi mandiri bagi yang baru datang dari daerah pendemi. (JUN)

Share
  • 18
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top