Pemerintahan

Cegah Covid-19, Pemdes Laju Programkan Kebersihan Dusun

Kades Laju, Ismail, SSos, saat bersama warga.

Bima, Bimakini.- Pemerintah  Desa (Pemdes) Laju, Kecamatan  Langgudu, Kabupaten Bima, memogramkan kebersihan dusun untuk menghindari penyebaran Covid 19.

Kades Laju, Ismail, S.Sos menyatakan, program kebersihan dilakukan dari dusun ke dusun guna menciptakan pola hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari segala penyakit.

Menurutnya, program ini dilakukan bersama dengan seluruh masyarakat. “Bersama-sama Pemerintah Desa dan masyarakat, program ini kami lakukan dari dusun ke dusun secara bergilir,” katanya, kamis (2/4) sore waktu berkunjung di RSUD Bima.

Dari awal bulan dua, program kebersihan ini dilaksanakan setiap hari jum’at pagi. “Alhamdulillah, semua dusun sudah selesai kami bersihkan. Bahkan sekarang kami rangkaikan dengan program penerangan untuk yang rumahnya pinggir jalan raya,” tambahnya.

Selain dari program kebersihan kata Ismail, Pemdes Laju juga melakukan mendataan kepada masyarakat yang datang dari luar negeri dan luar daerah.

“Yang dari luar negeri 7 orang dan dari luar kota hanya beberapa. Nama-namanya kami sudah serahkan pada Puskesmas dan Kapolsek Langgudu guna melakukan tes lebih lanjut,” imbuhnya.

Untuk lebih lanjut ujarnya, hari senin bersama Muspika Langgudu akan dilakukan penyemprotan disinfektan. (ILY)

Share
  • 125
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top