Pemerintahan

Cegah Covid – 19, Pemdes Tente Semprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan oleh Pemdes Tente.

Bima, Bimakini.- Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat,  Ahad (26/4).

Kepala Desa Tente, Azhar, SE, mengatakan, penyemprotan disinfektan difokuskan pada fasilitas umum seperti kantor, sekolah, dan rumah ibadah. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di rumah warga yang anaknya pulang libur dari berbagai daerah.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah Covid-19 masuk di desa,” katanya.

Azhar terus berkoordinasi lintas sektor dengan tenaga medis, TNI, dan Polri.  “Kita berharap Covid-19 dalam penanganannya menggunakan prinsip, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” jelasnya.

Dibantu anggota TNI dan Polri, pihaknya terus melakukan pendataan dan mengarahkan mereka untuk mengecek suhu badan di Puskesmas.

“Kami juga meminta anak-anak yang pulang libur atau masyarakat yang barusan dari luar daerah, untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya. (MAN)

Share
  • 29
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top