Pemerintahan

Cegah Penyebaran Covid-19, Kades Matua Lakukan Upaya Ini

Kades Matua, Syam Firdaus

Dompu, Bimakini.- Perkembangan dan penyebaran Virus Covid-19 di Dompu terus bertambah dan membuat desa dan kelurahan waspada.

Kepala Desa Matua Kecamatan Woja Dompu Syam Firdaus, melakukan berbagai upaya, antara lain melakukan penyemprotan disinfektan, menyediakan cuci tangan ditempat umum, sosialisasi di masjid. Serta  berbagai upaya pencegahan lainnya  oleh Tim Gugus Tugas Desa.

Selain itu, juga mengeluarkan surat imbauan kepada pemilik Lapangan Futsal dan pemilik toko di Desa Matua untuk menghentikan sementara aktifitasnya. Hal itu dilakukan untuk menghindari kontak fisik dan jaga jarak. “Kita kuatir bisa saja salah satu pemain berasal dari wilayah zona merah,” ujarnya.

Demikian juga kepada pemilik toko, Syam Firdaus meminta agar mengingatkan para pembelinya untuk tidak berkerumun atau kontak fisik. Juga tidak membuka toko pada pukul 22.00 Wita. “Kita juga telah memberlakukan jam malam,” katanya.

Untuk mencegah penyebaran Covid 19 Kades Matua juga saat ini tengah melakukan pembagian 6.000 ribu masker kepada masyarakatnya.  Serta telah membuat portal disetiap pintuk masuk. Langkah Kades Matua ini mendapat apresiasi dari waga. “Kita apresiasi dan dukung langkah kades ini,” kata Ibrahim warga setempat. (JUN)

Share
  • 8
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top