Pemerintahan

Cegah Virus Corona, Pemdes Tambe Alokasikan Dana Rp 50

Bima, Bimakini.- Untuk mencegah mewabahnya Virus Corona (Covid – 19), Pemerintah Desa (Pemdes) Tambe Kecamatan Bolo mengalokasikan Dana Rp. 50 juta untuk sterilisasi. Selain itu, sejumlah dana tersebut dipergunakan untuk biaya semprot desinfektan yang dilakukan sebelumnya.

Ketua BPD Tambe, Buyung Nasition mengatakan, langkah ini harus dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap Virus Corona (Covid – 19). “Mencegah itu lebih baik, ketimbang harus menunggu warga terjangkit virus mematikan itu,” ujar Buyung, Kamis malam (2/4).

Lanjutnya, karena anggaran Dana Desa belum  cair, saat ini Pemdes menggunakan dana talangan dan hal itu sudah disepakati bersama. “Kebetulan Desa Tambe terlambat menyusun APBDes. Menyusul ada musibah wabah Virus Corona (Covid – 19) kita alokasikan anggarannya,” tuturnya.

Dijelaskannya, selain untuk biaya semprot dan sterilisasi, dana tersebut diperuntukan biaya insentif tim pemantau serta penggunaan lainnya. “Kita bentuk tim khusus untuk memantau. Mereka diberikan insentif,” ungkapnya.

Salah satu tokoh muda desa setempat Asikin, mengapresiasi langkah yang diambil Pemdes dan BPD dengan mengalokasikan anggaran pencegahan Virus Corona (Covid – 19). “Sterilisasi pencegahan Virus Corona (Covid – 19) ini adalah kerja nyata Pemdes dan BPD sehingga patut diacungi jempol,” ucapnya.

Dirinya berharap, semua warga dapat mematuhi imbauan dari pemerintah sehingga di desa setempat tidak ada korban virus mematikan tersebut. “Semoga saterilisasi ini dapat mencegah wabah Virus Corona (Covid – 19),” tutupnya. (KAR)

Share
  • 38
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top