Pemerintahan

Dampak Covid-19, STQ Tingkat Kecamatan Bolo Ditunda

Camat Bolo, Mardianah, SH

Bima, Bimakini.- Dampak Virus Corona (Covid-19), Seleksi Tilawah Quran (STQ) tingkat Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, yang rencananya akan digelar dalam bulan ini ditunda.

Camat Bolo, Mardianah mengatakan, awalnya telah merencanakan STQ tingkat kecamatan akan digelar April 2020. Namun ditunda mengingat adanya wabah Covid-19.

“Bagaimana mungkin bisa STQ sementara keadaan sedang seperti ini,” ujarnya, Rabu (8/4).

Kata dia, saat wabah mematikan ini menyebar, pemerintah telah mengeluarkan larangan agar tidak mengadakan kegiatan yang bisa mengumpulkan banyak orang. Warga di minta agar tetap di rumah sekaligus sebagai bentuk jaga jarak.

“Melindungi warga dari ancaman wabah ini sangat penting. Karena itu kegiatan yang bisa mengumpulkan banyak orang ditiadakan,” katanya.

Hingga saat ini kata Mardianah, pihaknya belum memutuskan hingga sampai kapan penundaan STQ itu dilakukan. Pasalnya, belum bisa diprediksi sampai kapan pandemi global ini berakhir. “Kami tidak bisa tentukan sampai kapan,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada warga Kecamatan Bolo agar tetap di rumah dan menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga pola hidup sehat.

“Jikapun harus ke luar rumah, usahakan ikuti arahan tim kesehatan dan gunakan masker,” imbaunya. (KAR)

Share
  • 9
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top