Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dampak Covid-19, STQ Tingkat Kecamatan Bolo Ditunda

Camat Bolo, Mardianah, SH

Bima, Bimakini.- Dampak Virus Corona (Covid-19), Seleksi Tilawah Quran (STQ) tingkat Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, yang rencananya akan digelar dalam bulan ini ditunda.

Camat Bolo, Mardianah mengatakan, awalnya telah merencanakan STQ tingkat kecamatan akan digelar April 2020. Namun ditunda mengingat adanya wabah Covid-19.

“Bagaimana mungkin bisa STQ sementara keadaan sedang seperti ini,” ujarnya, Rabu (8/4).

Kata dia, saat wabah mematikan ini menyebar, pemerintah telah mengeluarkan larangan agar tidak mengadakan kegiatan yang bisa mengumpulkan banyak orang. Warga di minta agar tetap di rumah sekaligus sebagai bentuk jaga jarak.

“Melindungi warga dari ancaman wabah ini sangat penting. Karena itu kegiatan yang bisa mengumpulkan banyak orang ditiadakan,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hingga saat ini kata Mardianah, pihaknya belum memutuskan hingga sampai kapan penundaan STQ itu dilakukan. Pasalnya, belum bisa diprediksi sampai kapan pandemi global ini berakhir. “Kami tidak bisa tentukan sampai kapan,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada warga Kecamatan Bolo agar tetap di rumah dan menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga pola hidup sehat.

“Jikapun harus ke luar rumah, usahakan ikuti arahan tim kesehatan dan gunakan masker,” imbaunya. (KAR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait