Hukum & Kriminal

Diduga Curi Kambing, Hampir Dihakimi Massa

Pelaku yang diamankan dengan kambing curian.

Bima, Bimakini.- Aksi pencurian kambing kerap kali terjadi.  Kali ini di jalan raya Jurusan Bima – Tente tepatnya di Desa Panda, Kecamatan Palibelo, sekitar pukul 23.00 Wita, Selasa (31/3) lalu. Diketahui, terduga pelaku ada dua orang yakni Baloteli (18) asal RT 05 RW 04 Dusun Beringin Desa Nisa dan AD (18) asal Desa Tenga Kecamatan  Woha.

Kapolres Kabupaten Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK melalui Kasubag Humas AKP Hanafi menyampaikan, peritiwa tersebut berawal adanya laporan masyarakat terkait penangkapan terduga pelaku pencurian dan hendak dihakimi massa di Dusun Anggrek Desa Tente. “Pelaku melakukan aksinya di Desa Panda Kecamatan Palibelo, sekitar pukul 23.00 Wita dan ditangkap di Dusun Anggrek Desa Tente. Saat itu masyarakat melapor terduga pelaku hendak dihakimi massa,” ujarnya, Kamis malam (2/4).

Lanjutnya, menindaklanjuti hal itu, anggota turun ke TKP sekaligus mengamankan BB 1 unit SPM Honda Scoopy warna merah dam 1 ekor kambing betina warna coklat. “Kedua pelaku dan BB diamankan di Mapolres,” tuturnya.

Awalnya kedua pelaku dalam perjalanan pulang dari Kota Bima dengan motor tersebut. Setibanya di Desa Panda pelaku melihat satu ekor kambing betina. Pelaku menghentikan motor dan menangkapnya.

“Setelah itu mengangkut kemudian membawa kambing tersebut menuju kearah Desa Tente. Namun pada saat kedua terduga pelaku tersebut membawa kambing dengan  maksud untuk dijual sempat dilihat oleh warga dan langsung menangkapnya. Kedua terduga pelaku langsung dikerumuni oleh massa, namun tidak lama kemudian diselamatkan dan dievakuasi oleh anggota Polsek Woha yang dipimpin oleh Kapolsek setempat,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 299
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top