Pemerintahan

Empat Masjid Raya di Kabupaten Bima dapat Bilik Strerilisasi

Penyerahan bilik sterilisasi untuk masjid raya.

Bima, Bimakini.- Empat Masjid Raya yang ada di Kabupaten Bima mendapat bantuan bilik strerilisasi dengan cairan desinfektan. Yakni Masjid Raya di Kecamatan Sape, Masjid Raya Desa Talabiu Kecamatan Woha, Masjid Raya Desa Rato Kecamatan Bolo dan Masjid Raya Desa Bolo Kecamatan Madapangga.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan HM Noer dan rombongan, Kamis (2/4).

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE menyampaikan bahwa alat ini digunakan sebagai upaya untuk pencegahan penuluran wabah virus Covid 19 atau Corona. “Alat yang kita serahkan disimpan depan Masjid dan digunakan untuk mencegah virus tersebut,” ujarnya.

Kata dia, untuk awal ini sebagai langkah uji coba yakni Pemkab Bima mendatang lima unit. Empat unit disimpan di Masjid Raya dan satu unit di Kantor Bupati Bima. “Empat Masjid tersebut dianggap menjadi tempat singgahan bagi jamaah. Sekaligus berada di jalur utama Kabupaten Bima,” terangnya.

Dia berharap bantuan ini bermanfaat. Sekaligus mengajak masyarakat bersama melawan penyebatan virus Corona ini. Yakni tetap menjaga jarak dan tak berkumpul dalam jumlah banyak, menjaga kesehatan diri dan lingkungan. (KAR)

Share
  • 199
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top