Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

GP Ansor Kota Bima Bentuk Satgas Cegah Covid-19

Pengurus GP Ansor dan Banser saat mengukur subuh tubuh warga yang masuk wilayah Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bima, membentuk  Gugus Tugas Cegah Covid-19.  Tim ini bekerjasama dengan tim Gugus Tugas Cegah Covid-19 Pemerintah Kota Bima.

Ketua GP Ansor Kota Bima, Rafi’in M Rum mengatakan, ini sebagai bentuk komitmen dalam membantu pemerintah dalam  mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19). Tidak hanya pengurus Ansor, anggota Banser juga dikerahkan.

Dicontohkannya, sejak Senin (30/3)  membantum  Tim Gugus Satgas Siaga Covid-19  Kota Bima di perbatasan. Pengurus GP Ansor dan Banser mengecek suhu tubuh warga yang masuk ke wilayah Kota Bima.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk tanggungjawab atas situasi yang terjadi saat ini. GP Ansor tidak ingin hanya menjadi penonton, namun ikut mengambil tindakan dalam upaya pencegahan,” ungkapnya, Kamis (2/4).

Lanjutnya, GP Ansor juga telah  membentuk Satgas Cegah Covid-19. Satgas ini kata dia akan bertugas untuk mengedukasi masyarakat terkait pencegahan virus corona.

Selain itu, kata dia, melakukan pengawasan terhadap warga  yang datang dari luar Kota Bima. Mengawasi warga yang dicurigai suspect  virus corona.

“Sisamping itu melakukan penyemprotan cairan disinfektan diberbagai tempat strategis yang biasa dijadikan kerumunan warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua GP Ansor sekaligus Ketua Badan Ansor Anti Narkoba (BANNAR), Ary Amirullah  menambahkan,  untuk membentu  Tim Satgas di batas kota, pihaknya membagi anggota dalam shif. Ada yang bertugas pagi, siang dan malam.

“Kami menempatkan anggota untuk ikut membentu petugas memeriksa warga yang masuk wilayah Kota Bima,” ujarnya.

Diharapkannya,  masyarakat juga dapat membantu memutus mata rantai virus corona dengan menaati imbauan pemerintah. “Mari kita ikuti imbauan pemerintah dan upaya pencegahan agar terhindari dari virus corona,” ujarnya.

“Ini adalah panggilan moral dari kami PC GP ANSOR untuk ikut terlibat dan bersinergi bersama Pemerintah Kota Bima memutus rantai virus Corona sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencegah virus Corona lewat sosial distance, cuci tangan,” tutupnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Banyaknya generasi muda di Kota Bima yang terjerat kasus kriminal dan narkoba mengundang keprihatinan sendiri bagi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor)....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser NU Kota Bima mengutuk keras serangan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Ahad 28...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Setelah bertambahnya lima pasien positif Covid19, kini warga mulai bertanya-tanya akan status Kota Bima yang sebelumnya zona hijau. Apakah masih berstatus...

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Muspika Monta melakukan kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) di Desa Pela Kecamatan Monta...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Keseriusan Pemerintah Kabupaten Bima dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid – 19 atau Corona dengan memperketat pintu masuk, khususnya perbatasan Dompu. “Untuk...