Peristiwa

Gunakan Water Canon, Polres Bima Semprot Disinfektan di Bolo

Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon.

Bima, Bimakini.- Kepolisian Resor Bima melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon dan manual di Kecamatan Bolo, Rabu (1/4)

Penyemprotan disinfektam tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK dengan melibatkan personel sebanyak 45 orang.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa tempat, yakni di masjid-masjid, bank, supermarket, kantor Camat Bolo, kompleks pertokoan pasar Sila dan sepanjang jalan raya Desa Kananga Kecamatan setempat.

“Mobil water canon dengan volume 6000 liter dipakai untuk menyemprot jalan raya dan pekarangan rumah warga yang berada di pinggir jalan dan kompleks pertokoan. Sementara penyemprotan manual di lakukan pada lokasi yang tidak bisa di jangkau oleh mobil,” ujarnya.

Kata dia, penyemprotan disinfektan berskala besar juga akan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lain. Rencananya, Jumat (3/4) mendatang pihaknya akan menyemprot di Kecamatan Belo.

Kapolres menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Bima agar menaati dan mematuhi maklumat Kapolri, himbauan Kapolres Bima dan Dandim 1608-Bima yang telah dipasang pada lokasi-lokasi stategis, berupa spanduk, baliho dan brosur di hampir seluruh desa.

“Patuhi juga himbauan Gubernur NTB dan Bupati Bima. Apabila semua patuh, Insya Allah kita akan terhindar dari Covid-19 ini,” ajaknya. (KAR)

Share
  • 204
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top