Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Jadwal Penerbangan di Bandara Bima Berkurang,  Penutupan Kewenangan Pusat

Bima, Bimakini.- Imbas mewabahnya virus Covid-19 atau Corona di Indonesia, mempengaruhi pengurangan jadwal penerbangan maskapai di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, namun sama sekali tidak ada penutupan sebab itu kewenangan Kementerian Perhubungan  RI.

“Kami hanya mengurangi jadwal penerbangan saja, tidak ada penutupan Bandara, perintah penutupan hanya kewenangan Kementrian Perhubungan RI, bukan siapa-siapa,” jelas Kepala TU Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, Sudarmanan, Jumat (3/4).

Kata Sudarmanan, Bandar Udara Sultan Muhammad Salahudin Bima, memastikan penerbangan tetap normal meski di tengah isu dunia. Hanya saja pengurangan jadwal penerbangan namun untuk penerbangan tetap aktif.

“Tidak ada penutupan Bandara, masih normal kok, itu isu hoax, penumpang pun dalam keadaan normal meski adanya penurunan penumpang,” katanya.

Dia mengaku, keberangkatan penumpang pesawat saat ini turun drastic. Biasanya dari ratusan sekarang hanya puluhan penumpang akibat dari imbas virus Covid-19.

“Penumpang yang memasuki Bandara akan di cek kesehatan dan disemprot Disinfektan, dengan melibatkan unsur kesehatan dari Bandara Bima,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan, penutupan penerbangan kewenangan Kementerian Perhubungan pusat. Selain itu, mengimbau penumpang keberangkatan dan kepulangan agar mematuhi aturan yang berlaku, demi keselamatan bersama.

“Pelayanan tetap berjalan seperti biasa, tidak ada kendala, namun untuk antispasi tentu manajemen juga mengantisipasi dengan menyediakan Hand Sanitizer dan Disinfektan yang memadai, dan yang utama tetap bekerja dengan SOP yang berlaku,” sebutnya.

Kata dia, jadwal penerbangan masing-masing maskapai dikurang dari jadwal biasa. Mengigat jumlah penumlang sangat berkurang. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Bima melalui Polsek di Kawasan Bandara Bima kini meningkatkan penjagaan di areal sekitar. Patroli ini semata-mata...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa nyaman bagi para pengguna jasa penerbangan, Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima terus berbenah diri....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pengembangan landasan pesawat Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima final dikerjakan sesuai target. setelah tim dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melakukan survey...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kepala Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, I Kadek Yuli Sastrawan, SIKom, memastikan pembangunan terminal baru dua lantai dengan sistim single year...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Setelah bertambahnya lima pasien positif Covid19, kini warga mulai bertanya-tanya akan status Kota Bima yang sebelumnya zona hijau. Apakah masih berstatus...