Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Jika Ada Bantuan Sosial tidak Layak, Kembalikan

Koordinator TKSK Kabupaten Bima, Jokomalis

Bima, Bimakini.- Koordinator TKSK Kabupaten Bima, Jokomalis menegaskan, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) apabila menerima bantuan Program yang busuk bisa dikembalikan. Baik itu bantuan berupa beras, telur, daging maupun jeruk.

Hal itu disampaikannya menanggapi bantuan jeruk yang dikeluhkan sejumlah KPM di Kecamatan Bolo. “Kalau ada jenis bantuan program Sembako yang busuk dikembalikan saja ke BriLink. Dan BriLink melanjutkan ke para Distributor. Sehingga bantuan KPM tersebut bisa digantikan. Semua itu sudah menjadi komitmen distributor untuk menggantikan apabila bantuan diterima KPM busuk,” ujarnya, Senin (13/4).

Kata dia, bantuan buah buahan jenis Jeruk tersebut sudah menjadi ketentuan. Dalam rangka pencegahan Virus Corona. Dan kalaupun ada mengeluhkan kecut kemungkinan itu tak semuanya.

“Buahan , sayuran dan daging itu jenis bantuan tambahan. Kalau bantuan pokoknya dalam program Sembako ini. Yakni Beras dan telur,” ungkapnya.

Bantuan yang disalurkan tak bisa digantikan dengan lainnya. Seperti Bimoli dan Gula. Karena ketentuan bantuan programya. Seperti beras, telur, daging, buah-buahan dan sayur.

“Rencana kita untuk bantuan tambahan Mei mendatang yakni Qurma. Kebetulan bertepatan dengan bulan Ramadhan. Sehingga nantinya KPM menerima barangnya tiga jenis. Yakni Beras, telur dan Qurma senilai besarnya bantuan Rp 200 ribu tersebut,” terangnya.

Dia berjanji kedepannya bantuan tersebut akan terus mengawasi dalam setiap pendistrusiannya. Sehingga bisa dimanfaatkan ke KPM.

“Kalau ada yang busuk maupun lainnya KPM bisa kembalikan ke BriLink. Sehingga bisa diganti sesuai jenis bantuan tersebut,” pungkasnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah melalui Kementrian Sosial telah menaikkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Rp 150.000 menjadi Rp 200.000 mulai Maret 2020. Kenaikan ini merupakan bagian...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Terkait penyaluran program Nasional Kemensos RI Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), maka bagi agen Brilink nakal akan diberhentikan. “Kalau ada yang nakal...