Peristiwa

Limbah WC Pasar Sila tidak Lagi Bau Menyengat

Lokasi pembuatan tempat penampungan pembuangan dari WC Pasar Sila.

Bima, Bimakini.-  Limbah WC Pasar Sila tepatnya di kios baru samping Kantor UPT Pasar Sila tidak lagi bau menyengat.  Karena di lokasi itu sudah dibuat tempat  penampungan.

Pebuatan tempat pembuangan WC itu dilakukan beberapa waktu lalu dengan menggunakan dana sekitar Rp 5 juta.

Kepala UPT Pasar Sila, Kaharudin SH mengatakan, sebelumnya sudah dilaporkan ke Dinas Perindag Kabupaten Bima terkait rencana pembuatan tempat pembuangan limbah tersebut. “Pasca keluar di media, kita lakukan koordinasi dan pihak dinas mengakomodir,” ujar Kaharudin, Ahad (26/4).

Lanjutnya, WC tersebut dikelola oleh warga Desa Tambe, mereka menyetor sebesar Rp. 120 ribu perbulan. “Tidak dipatok jumlah yang disetorkan. Kalau rejeki tidak bersahabat mereka setor dibawah itu,” terangnya.

Pasca dibuatkan tempat pembuangan WC, bau menyengat tidak lagi dirasakan. Selain itu tanah sekitar halaman WC tidak becek. “Sebelumnya tanah sekitar WC becek dan susah dilalui. Sekarang pengguna jalan nyaman melewatinya,” ungkapnya. (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top