Pemerintahan

Lindungi Paramedis, Wali Kota Bima Serahkan APD Covid-19

Penyerahan APD di Pemkot Bima, Selasa.

Kota Bima, Bimakini.- Untuk menjamin keamanan tugas penanganan pasien Covid-19, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi didampingi Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas Kesehatan.

Penyeragan diterima Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bima dan Puskesmas di Kota Bima. Pemberian APD kepada tim medis/petugas kesehatan ini diharapkan dapat melindungi di tengah terjadinya kelangkaan persediaan APD di lapangan.

Serah terima dilakukan di Posko Induk Tim Gugus Tugas Covid-19 bertenpat di Aula Kantor Walikota Bima pada Senin 7 April 2020. APD yang diserahkan sebanyak 100 set, Masker N95, Masker Bedah, Termogun, Handsanitizer, Handwash, Sarung tangan steril dan sarung tangan non steril. Pengadaan ini dilakukan oleh Dikes Kota Bima dalam mengantisipasi covid-19.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi mengharapkan agar APD yang telah diberikan ini dapat melindungi tim medis di lapangan. Diajaknya masyarakat untuk saling bekerja sama dengan semua pihak untuk memutus mata rantai Covid-19. Dimintanza masyarakat untuk tidak cepat percaya dengan informasi yang bersifat hoax yang kenhuat kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan wabah ini secepatnya berakhir, sehingga kita bisa masuk di bulan Ramadhan dalam keadaan yang aman, nyaman dan damai,” ujarnya.

Dipesankannya kepada seluruh tim gugus agar benar-benar bekerja dan terus melakukan evaluasi.

Posko-posko yang sudah dibangun benar-benar diawasi secara ketat, agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tutupnya. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top