Pemerintahan

Masuk Zona Merah, Bupati Dompu Rapat Terbatas, Ini Hasilnya

Bupati Dompu, HBY saat meminpin rapat terbatas.

Dompu, Bimakini.- Status Zero Kasus Positif Covid 19 di Kabupaten Dompu jebol, setelah ada satu warga yang meninggal  karena dinyatakan positif. Selain itu, ada 65 warga yang hasil Rapid Testnya Reaktif.  Kini, Daerah Nggahi Rawi Pahu itu masuk Zona Merah.

Menyikapi itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid 19 Kabupaten Dompu, Drs H Bambang M Yasin menggelar Rapat Terbatas, Ahad (19/4) yang dihadiri OPD terkait.

Rapat digelar di Ruang Rapat Bupati Dompu itu menghasilkan beberapa keputusan penting dalam upaya memotong penyebaran Covid-19. Yakni merencanakan pemberlakuan jam malam mulai 20 April 2020.

Penutupan Masjid di Kabupaten Dompu dan melakukan Rapid Test dan Swab Test terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien terpapar Covid 19.  Bahkan hasil rapat terbatas langsung ditindaklanjuti oleh Kelurahan dan Desa serta Jajaran Kepolisian hari ini.

Mereka mengumumkan dengan keliling pada masyarakat tentang hasil rapat tersebut. Hal itu juga dilakukan Kades Matua, Sam Firdaus dengan mengumumkan keliling ke warganya.

Dimintanya, agar warga tidak keluar rumah, selalu jaga jarak, jangan kontak fisik, cuci tangan. Melaporkan jika ada warga yang baru pulang dari luar daerah. “Mari kita sama-sama memutus rantai penyebaran Covid 19 ini,” katanya. (JUN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top