Peristiwa

Muspika Monta Sosialisasikan Penanganan dan Penyebaran Covid-19 di Desa Pela

Muspika Monta Pose Bersama.

Bima, Bimakini. – Muspika Monta melakukan kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) di Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Muspika Monta melalui BRIPTU Nurane mengatakan, sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, merupakan kegiatan pertama kali di Desa Pela. “Kegiatan ini sebagai rasa tanggung jawab terhadap musibah kemanusiaan yang terjadi saat ini,” katanya, Rabu (22/4).

Menurutnya, penyebaran dan penularan Covid-19 bisa melalui kontaminasi dengan warga yang keluar masuk daerah maupun luar negeri. “Itulah yang mendasari pemerintah menghimbau untuk hidup bersih dan sehat, serta tetap di rumah saja dan selalu jaga jarak,” tuturnya.

Maka lewat kesempatan itu lanjutnya, mengajak masyarakat secara bersama untuk mentaati himbauan pemerintah tidak keluar rumah kecuali ada kepentingan yang mendesak.

Melalui tim relawan Covid-19 Desa Pela yang sudah dibentuk, Nurane mengharapkan pelaksanaan tugas sebagai upaya pencegahan dan penanganan harus kerja ekstra.

Saat sekarang pemerintah melakukan tes melalui Rapid Test dengan hasil reaktif. “Sementara melalui Swab Test dengan hasil positif atau negatif,” jelasnya.

Petugas keamanan itu berharap, dengan sudah adanya yang positif Covid-19 11 orang di Kabupaten Bima, masyarakat tetap selalu menjaga diri dengan meningkatkan kewaspadaan. “Pemerintah mengajak kita semua sadar untuk menaati imbauan pemerintah, dan menunda setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang,” tutupnya. (ILY)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top