Pemerintahan

Muspika Soromandi – Dikes Penyuluhan di Punti – Kananta

Syamsudin, SE

Bima, Bimakini. – Muspika Soromandi bersama Dinas Kesehatan (Dikes) dan Pemerintah Desa (Pemdes) melakukan penyuluhan kepada masyarakat Desa Punti dan Desa Kananta untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah. Juga meminta warga jangan panik dalam menghadapi penyebaran Corona Vurus Desease 2019 (Covid-19).

Muspika Soromandi melalui Staf Kepemerintahan, Syamsudin, SE mengatakan, menindak lanjuti warga Desa Punti yang positif Covid-19, maka dilakukan penyuluhan. “Hal ini bermaksud agar masyarakat tidak panik dan tetap selalu waspada dalam menghadapi wabah ini,” katanya, Rabu (29/4).

Warga diminta  tetap di rumah, selalu jaga jarak, menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang. Jika memiliki tujuan yang penting kata Syamsudin, bisa keluar rumah dengan mewajibkan diri memakai Alat Pelindung Diri (APD) standar. “Seperti masker, dan sarung tangan,” jelasnya.

Dengan kondisi darurat seperti sekarang ini, kata dia, kesadaran diri sangat diperlukan. “Sampai dengan waktu yang tidak ditentukan, mari secara sadar untuk mengisolasikan diri secara mandiri dan laporkan dengan tegas ketika ada yang keluar-masuk daerah,” tegasnya.

Lanjut Syamsudin,  agar semua elemen berkerjasama dengan pemerintah dalam mengatasi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19. (ILY)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top