Pemerintahan

Paksa Diri Mudik, Pemkot Bima Pasang Stiker di Rumah

Kartu isolasi mandiri.

Kota Bima, Bimakini.- Bagi warga Kota Bima tetap memaksakan diri pulang kampung di tengah pendemik Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19, Pemkot Bima akan menempel sticker pengawasan isolasi mandiri di rumah mereka.

Tujuannya untuk pengawasan, baik oleh pemerintah  maupun masyarakat sekitar. Juga untuk mengetahui bahwa di rumah itu ada yang baru kembali ke Kota Bima.

Selain itu, dibuat kartu isolasi mandiri berlaku selama 14 hari. Bila muncul gejala mirip Covid-19, batuk, pilek dan demam langsung dijemput untuk dilakukan perawatan.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE menyampaikan hal itu  saat memberikan laporan pada Gubernur NTB melalui Video Conference, Rabu (7/4).

Kata Wali Kota, sudah ada imbauan bagi warga Kota Bima berada di negara atau daerah pendemik Covid-19, menunda kembali pulang. Jika memaksa diri, pemerintah akan memberlakukan orang  tersebut dalam status pengawasan ketat.

“Semua elemen bergerak membantu sehingga pencegahan dan edukasi berjalan baik. Sosialisasi yang kita lakukan bersifat masif, “ jelasnya.

Hal itu dibenarkan pula oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covic-19 Kota Bima, H Azhari. Bawah kartu tersebut ditempelkan pada rumah orang dimaksud. Kemudian selain tim gugus tugas, RT/RW akan melakukan pengawasan bersama. (DED)

Share
  • 375
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top