Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemda Bima Bersama TNI – Polri Bagikan Masker Gratis

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE saat membagikan masker ke pengendara.

Bima, Bimakini.- Pemerintah  Daerah (Pemda) Bima terus bersinergi bersama TNI dan Polri untuk melawan penyebaran Covid – 19 atau virus Corona. Hal ini sesuai rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), agar setiap orang menggunakan masker.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE ikut membagikan masker di cabang Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Selasa (7/4). Hadir juga Wakil Bupati Bima, Sekda, Kapolres dan Dandim 1608 Bima.

“Hari ini kita menggelorakan memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah, dengan membagikan masker untuk pengguna jalan dan masyarakat,”  ujar Bupati Bima.

“Selain membagikan masker gratis kepada pengendara, kami juga menyosialisasikan penggunaan masker, sesuai rekomendasi Pemerintah Pusat dan Provinsi mewajibkan masyarakat kita saat beraktivitas di luar untuk menggunakan masker,” katanya.

Bupati juga berharap kepada wartawan untuk turut membantu pemerintah menyampaikan setiap informasi imbauan penting kepada masyarakat,  agar terhindar dari Covid – 19.

“Saya berharap kepada wartawan juga turut membantu pemerintah dalam bersosialisasi, supaya kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona khususunya di Kabupaten Bima,” harapnya.

Kata dia, masker dibagikan secara gratis ini dipesan secara bertahap dan akan diupayakan menyeluruh di Kecamatan dan Desa.

“Kalau dari sesi penganggaran berdasarkan perintah Pemerintah Pusat, kami terus menyesuaikan termasuk menyediakan bantuan jaring pengaman sosial yang akan diserahkan dalam tiga bulan kedepan,” katanya.

Bantuan lain untuk pencegahan covid – 19, masih dalam tahap penyesuaian, baik perencanaan dan anggaran. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan menjaga kesehatan para tahanan di dalam ruang sel, Sat Tahti Polres Dompu bagikan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, anggota Sat Samapta Polres Bima Kota, Rabu (23/06) membagikan masker kepada para pengguna...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Rasanae Timur, Polres Bima Kota, terus melakukan patroli masyarakat untuk mengimbau menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid19. Selain itu, membagikan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota kembali membagikan masker kepada para pengguna jalan dan penumpang bus di Terminal Dara, Selasa (08/06 pagi. Sasaran utama...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota kembali membagikan dan langsung memakaikan masker serta hand sanitizer. Kali ini sasarannya di sejumlah tempat...