Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemdes Tente Bagikan Masker dan Handsanitaizer Gratis

Pemdes Tente saat membagikan masker dan handsanitizer ke warga.

Bima, Bimakini.- Kepala desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Azhar, SE, membagikan masker dan handsanitaizer gratis kepada warganya, Rabu (15/4). Langkah Pemdes ini sebagai upaya mencegah Covid – 19.

“Kami bagikan masker dan handsanitaizer secara cuma cuma kepada warga sebanyak 3000 lembar,” jelas Azhar.

Kata dia, ini merupakan respon setelah dikeluarkan edaran Gubernur NTB tertanggal 15 April 2020, tentang Covid-19 dari daerah siaga bencana ke darurat bencana Covid 19.

“Daerah Nusa Tenggara Barat masuk sebagai salah satu daerah dengan status Zona Merah COVID 19,” katanya.

Untuk  Kecamatan Woha, kata dia, belum masuk kategori tersebut. “Alhamdulillah salah satunya Kecamatan Woha khusus Desa Tente tidak termasuk zona merah,” ujarnya.

Respon cepat dilakukan Pemdes Tente, selain membagikan masker dan hardsanitaizer  juga menyosilisasikan bahayanya Covid 19.

“Kami juga akan mendirikan Pos Skrining Desa, serta pembatasan sosial Desa, selain itu juga akan menyiapkan Rumah Singgah bagi warga pendatang yang datang dari luar daerah yang akan difungsikan sebagai tempat isolasi mandiri,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Azhar juga menggandeng berbagai pihak, seperti BPBD, Dinas Kesehatan, TNI maupun Polri.

“Sumber anggaran digunakan berasal dari APBDEs Desa Tente Tahun 2020. Untuk anggaran kita masih terbatas, maka akan berusaha memangkas anggaran yang lain demi pencegahan wabah  tersebut,” jelasnya.

“Saya akan mengutamakan keselamatan warga saya daripada saya harus membangun fisik, sebab nyawa lebih berharga di atas segala-galanya,”  lanjutnya.

Pemerintah Desa Tente juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah berupa masker dan sabun sebanyak 200. Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Bima. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan menjaga kesehatan para tahanan di dalam ruang sel, Sat Tahti Polres Dompu bagikan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, anggota Sat Samapta Polres Bima Kota, Rabu (23/06) membagikan masker kepada para pengguna...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Rasanae Timur, Polres Bima Kota, terus melakukan patroli masyarakat untuk mengimbau menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid19. Selain itu, membagikan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota kembali membagikan masker kepada para pengguna jalan dan penumpang bus di Terminal Dara, Selasa (08/06 pagi. Sasaran utama...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota kembali membagikan dan langsung memakaikan masker serta hand sanitizer. Kali ini sasarannya di sejumlah tempat...