Peristiwa

Pemdes Woro dan GP Ansor Madapangga Semprot Desinfektan

Kegiatan penyemprotan disinfektan.

Bima, Bimakini.- Upaya untuk menangkal wabah Virus Corona (Covid – 19), Pemdes Woro dan GP Ansor Kecamatan Madapangga melakukan semprot desinfektan, Rabu (1/4). Area menjadi sasaran yakni di kantor desa, masjid, mushalla , sekolah dan rumah warga.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Madapangga, Ikraman, SI, Kom mengatakan, kegiatan pencegahan dan antisipasi virus corona Covid-19 dengan cara  penyemprotan cairan disinfektan dilakukan inisiatif kita dan dikoordinasikan dengan Pemdes Woro. “Penyemprotan ini sebagai langkah awal untuk mencegah dan antisipasi penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah,” katanya.

Menurutnya, virus corona ini sangat cepat penyebarannya sehingga perlu dilakukan langkah langkah antisipasi, salah satunya dengan cara seperti dilakukan kita sekarang. “Iya, virus tersebut lebih baik dicegah dan diantisipasi sebelum  mewabah,”pungkas Ikraman.

Kepala Desa Woro Abdul Farid Ismail, SH sangat mengapresiasi langkah cepat PAC GP. Ansor Kecamatan Madapangga di dalam mencegah dan mengantisipasi terjadinya virus corona di tengah tengah warga masyarakatnya. “Bagaimana tidak, kepedulian dan kepekaan adik adik ini sungguh luar biasa. Apalagi kita ketahui bersama bahwa virus ini sungguh mengerikan, sehingga harus dicegah lebih dini,” ucapnya.

Dirinya mengimbau kepada warga agar tetap patuhi segala instruksi Pemerintah Pusat hingga Daerah demi keselamatan diri masing masing. “Mari kita patuhi segala instruksi Pemerintah. Yakni untuk jaga jarak, tidak berkumpul di tempat banyak orang, gunakan masker jika keluar, tetap produktif di rumah, biasakan pola hidup sehat, rajin ibadah, berdoa, dan tawakkal kepada Allah SWT,” harap Kades Woro. (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top