Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkot Bima  Rencana Terapkan Social Distancing di Tempat Pembelanjaan

H Abdul Malik, MAP

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan memberlakukan Social Distancing ditempat perbelanjaan. Sebelumnya warga kota sempat mempertayakan sikap Pemkot Bima yang belum menerapkan Social Distancing atau jaga jarak saat berbelanja.

Kabid Industri dan Perdagangan Disperindag Kota Bima, Anik Kartika   mengatakan, imbauan Soscial Distancing masih dalam  proses. “Besok mungkin sudah keluar surah imbauannya,” terangnya singkat via telepon.

Terpisah Kabag Humas dan Protokol Kota Bima, H A Malik mengakui masih ada pusat perbelanjaan dan pertokoan belum terapkan jaga jarak bagi pengunjung. Untuk itu segera masalah ini akan disikapi.

Terkait persoalan itu, kata dia, tim akan membahasnya agar dilakukan pengawasan. Pemerintah juga mengimbau pemilik usaha mulai menerapkan Social Distancing termasuk pemakaian masker bagi karyawan.

“Nanti petugas akan datangi tempat-tempat perbelanjaan, pasar, toko dan minimarket terapkan Social Distancing,” ujar Malik. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pencairan Bantuan Sosial Tunai Kemensos RI di Kantor Pos Sila melanggar protoler penanganan Covid-19. Pantauan media ini, Kamis (21/5), para penerima manfaat...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Penyebaran Covid-19 di Bima dan Dompu terus bertambah dan kian memerihatinkan. Untuk itu anggota DPRD Kota Bima, Sudirman DJ, SH meminta...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Anjuran untuk Social Distancing atau jaga jarak masih belum sepenuhnya dilakukan oleh masyarakat. apalagi di ppusat  perbelanjaan, baik pasar, toko atau...