Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Putus Mata Rantai Covid-19, Kades Tente Diapresiasi

Pemdes Tente membagikan masker bagi setiap warganya.

Bima, Bimakini.- Kepala Desa Tente,  Azhar, SE, terus berupaya untuk memutus mata rantai covid-19 di wilayahnya. Sikap kades itu diapresiasi perangkat desa, BPD, mitra kerja TNI – Polri dan masyarakat.

Selama virus Corona mewabah, berbagai upaya dan gerak cepat dilakukan untuk mencegah warganya terpapar Covid – 19. “Kami kembali membagikan 4.000 masker bagi 3.850 jiwa penduduk,” jelas Kepala Desa Tente, Azhar, SE, Rabu (29/4).

Tidak hanya itu, Pemdes membagikan satu renteng anti septik isi 8 sacet untuk masing-masing KK. Yakni  950 KK dan 50 padasa atau tempat cuci tangan untuk tempat keramaian.

“Bersama unsur Pemdes, BPD, dan Mitra TNI-Polri, kami berupaya kerja keras supaya tidak ada masyarakat yang terpapar covid, setiap masyaralat yang baru pulang dari luar kota selalu di data dan dilakukan karantina mandiri, membuat posko pemeriksaan masuk desa,” ujarnya.

Sementara Babinsa Desa Tente, Serka Faris, juga mengapresiasi langkah cepat dilakukan kepala desa. “Semangat kerja Kades Tente menjadi semangat bagi kami TNI-Polri yang menjadi mitra pemerintah, terutama menangani Covid – 19 ini. Kami bersama Kades begitu aktif melakukan pencegahan dan penanganan agar tidak ada warga yang terpapar,” katanya.

Kata dia, tidak hanya upaya penanganan Covid, Kades Tente begitu semangat menjalankan tugas sebagai pemimpim, peduli kehidupan sosial dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Saya sebagai anggota TNI, semangat membantu kalau Kadesnya aktif dan pedulu terhadap kehidupan sosial keasyarakatan,” katanya.

Faris mengaku, kerja kepala desa ini diapresiasi masyarakat banyak. Setiap program bantuan yang ada, selalu turun langsung untuk mendata masyarakat yang masuk kategori penerima.

“Kades ini disenangi masyarakat karena kepeduliannya,” jelasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh  : Zidniy Ilma Seminggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 10 Februari 2022, 2 orang dokter serta puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Seiring meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bima langsung mengambil langkah penanganan untuk mengurangi dampaknya. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H.M.Taufik...

Opini

Oleh : Puja Anggriani   Diketahui, virus Covid-19 pertama kali terjadi di kota Wuhan pada tahun 2019.  Tidak hanya menyerang kota Wuhan saja, Virus...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) bekas penanganan pasien terjangkit Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) diduga dibuang oknum petugas dilokasi...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Anak-anak juga kini menjadi ancaman terberat dalam serangan virus berbahaya yang bernama korona. Meskipun penyebarannya kini, mulai menurun drastis baik pada...