Olahraga & Kesehatan

Ruangan IGD RSU Sondosia Steril, Warga tidak Kuatir Berkunjung

Koordintaor IGD RSU Sondosia Ardiansyah, SST

Bima, Bimakini.- Setelah  Pemerintah Provinsi NTB menunjuk RSU Sondosia sebagai tempat karantina bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP) kasus Covid 19, warga Kecamatan Bolo dan Madapangga sempat dibuat kuatir berkunjung.

Koordinator IGD RSU Sondosia, Ardiansyah, SST membenarkan RSU Sondosia ditunjuk sebagai tempat karantina. Terkait hal itu, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) RSU Sondosia disterilkan. Dilakukan semprot desinfektan dua kali dalam sehari. “Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Semua ruangan disterilkan untuk memutus penyebaran virus tersebut,” ujarnya, Senin (20/4).

Diimbaunya, warga tidak usah panik dengan kondisi di RSU Sondosia, pasalnya ruangan karantina betul-betul steril.  “Untuk karantina ODP digunakan ruangan Kamar Bersalin (KBR) yakni bagian barat dan jauh dari ruangan IGD,” terangnya.

Dijelaskannya, setelah ditunjuk sebagai tempat karantina, jumlah pasien IGD yang ditangani 20 pasien, yakni pasien kecelakaan, pasien dengan keluhan asma dan lainnya. “Pasien non covid 19 tetap dilayani dengan prima. Jadi warga tidak usah panik,” ujarnya.

Dirinya berharap, warga tidak usah panik dan takut berkunjung ke RSU Sondosia, karena khusus pasien umum beda penempatannya dan untuk ODP dilayani khusus oleh Tim Covid,” ungkapnya.

Kasi Humas RSU Sondosia Anwar, SH membenarkan bahwa kondisi RSU Sondosia sangat steril. Sebagai upaya yang dilakukan melakukan semprot desinfektan setiap hari. “Selain disemprot oleh petugas RSU Sondosia. Pihak Dikes juga turun melakukan penyemprotan,” ucapnya.

Dia mengimbau, warga tidak usah panik untuk berkunjung di rumah sakit setempat. Karena pelayanan ODP yang dikarantina ada tim khusus, sementara pasien umum tetap dilayani seperti biasanya oleh petugas lainnya,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 66
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top