Pendidikan

Sekolah Diliburkan, Orang Tua di Rasabou Diimbau Jadi Guru Bagi Anak

Wakil Ketua BPD Rasabou, Muhammad Khardi

Bima, Bimakini.-  Dampak wabah Corona Virus Desease (Covid – 19) kini telah dirasakan oleh dunia pendidikan. Akibatnya siswa di seluruh Indonesia terganggu kegiatan sekolahnya.

Untuk itu, orang tua di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo diimbau untuk menjadi guru bagi anaknya.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua BPD Rasabou, Muhammad Khardi, saat Pembentukan Tim Gugus Covid-19  tingkat desa, Ahad.

“Peran serta orang tua sangat dibutuhkan saat ini. Termasuk menekan anak untuk beribadah, seperti belajar ngaji, shalat dan lainnya,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, anak – anak juga disarankan menggunakan aplikasi belajar online di rumah. “Belajar di rumah dinilai ampuh dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid – 19), agar anak tidak keluyuran,” katanya.

Dia berharap, semua sabar menghadapi cobaan ini, karena ini musibah yang tidak dapat dihindari.  “Selain berusaha, mari kita berdo’a agar Virus Corona (Covid – 19) cepat berlalu dan aktivitas belajar di sekolah dapat berjalan seperti semula,” tutup Oyan sapaannya.(KAR)

Share
  • 32
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top