Pemerintahan

Selama Siaga Virus Corona, Dukcapil Kabupaten Bima Terima Layanan Online

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima saat serahkan legalitas kewarganegaraan pada warga di Kantor Desa Teke, Kamis (9/4)

Bima, Bimakini.- Selama siaga terhadap Virus Corona (Covid – 19), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bima melayani permohonan pengurusan dokumen administrasi kependudukan secara online yakni melalui WhastApp.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, Salahudin, SH, MSi mengatakan, dengan kebijakan tersebut untuk sementara pelayanan permohonan pengurusan dokumen kependudukan melalui loket diberlakukan mulai pukul 08.00 Wita hingga 12.00 Wita,” ujarnya, Kamis malam (9/4).

Jika berkas atau dokumen persyaratan yang dikirim pemohon lengkap, lanjut dia, maka dokumen kependudukan yang diajukan tersebut akan dicetak. “Setelah itu kita datangi pemohon lewat kantor desa,” tuturnya.

Dijelaskannya, sebenarnya dilarang pelayanan lewat loket, namun tidak dapat menghindari kedatangan masyarakat di kantor untuk membuat legalitas kewarganegaraan dan lainnya. “Karena warga terus berdatangan, sehingga kita membuat pola jaga jarak. Yakni mereka diatur duduk dengan jarak 1 meter dan wajib menggunakan masker. Selain itu kita sudah menyediakan tempat cuci tangan dan sabun,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 30
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top