Ekonomi

Soal  Kelonggaran Cicilan Dampak Covid-19, tidak Berlaku di Daerah

Siti Rukmini, salah seorang yang tedampak Covid-19. Mobil yang dikreditnya tetap dibebani membayar cicilan tepat waktu.

Bima, Bimakini.- Pemerintah  mengeluarkan Peraturan tentang kelonggaran cicilan hingga 1 tahun. Namun rupanya kebijakan itu tidak berlaku untuk daerah.

Siti Rukmini,  saat ini kredit mobil pickup untuk jasa pengantar barang. Dikatakannya, aturan tidak berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. “Katanya pihak dealer, aturan ini berlaku untuk wilayah Jakarta saja. Sementara untuk wilayah terpencil seperti Bima tidak berlaju,” katanya,  Ahad (5/4).

Adanya aturan ini lanjutnya, membuatnya berselisih paham dengan dealer. Sementara katanya, kondisi perkembangan perekonomian sangat lambat. Untui itu sangat berharap perhatian dari Pemerintah.

“Jangankan satu tahun seperti yang dicanangkan dalam aturan, dua hingga tiga bulan saja diberikan kelonggaran kami sangat bersyukur,” keluhnya.

Untuk pihak Pemerintah khususnya Wali Kota Bima tambahnya, berikan penjelasan tentang berlakunya aturan ini.

Lanjutnya, justru sekarang ini pengkredit ditekan terus oleh pihak dealer supaya tetap tepat waktu bayar, agar  tidak didenda. “Dengan tidak adanya edaran lajutan oleh Pemda mengenai aturan ini, membuat kami masyarakat menengah ke bawah merasa tercekik,” tutupnya. (ILY)

Share
  • 172
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top